SOSIALISASI PENELITIAN UNGGULAN

penelitian unggulanPada hari senin, 9 November 2015 Prof.Dr.H.Wirman Syafri,M.Si melakukan kunjungan kerja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Sulawesi Selatan. Maksud dari kunjungan ini adalah untuk memberikan Sosialisasi kepada para fungsional Dosen menegenai Penelitian Unggulan.
Prof. Wirman bertemu dengan para fungsional Dosen di Ruang Rapat Utama IPDN Kampus Sulsel. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan tata cara melakukan penelitian Unggulan

SHALAT IEDUL ADHA DAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

idul adhaTanggal 10 Dzulhujjah 1436 Hijriah yang bertepatan dengan 24 September 2015 kaum muslimin merayakan Hari Raya Iedul Adha atau hari Raya Iedul Qurban diseantero penjuru Dunia. Demikian pula dengan Praja dan Civitas Akademika IPDN Kampus Sulawesi Selatan melaksanakannya dilapangan Sepak Bola Kampus. Pelaksanaan Sholat Iedul Adha juga diikuti oleh warga yang berdomisili disekitar kampus.

Panitia pelaksana Shalat Iedul Fitri terdiri dari angota Rohis muslim WWP IPDN Kampus Sulsel, Pengurus Masjid Al Nindya Praja Syahrul Putra I dan pengurus PHBI Desa Kampili. Dalam sambutan kepala Desa Kampili selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada pihak IPDN atas fasilitas yang dipakai bersama warga dalam pelaksanaan Shalat Ied. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat lebih mempererat warga dengan pihak IPDN.
Usai pelaksanaan Shalat Iedul Adha Civitas dan Praja berkumpul di gedung Auditorium dalam rangka halal bi halal. Direktur IPDN Kampus Sulsel Dr.Andi Masrich,M.Si berkesempatan memberikan sambutan dan mengatakan bahwa hendaklah momen hari raya ini kita jadikan sebagai wadah untuk saling maaf memaafkan. Acara halal bi halal semakin terasa akrab karena semuanya saling bersalaman antara yang satu dengan yang lainnya.
Sesuai dengan agenda panitia, acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Hewan kurban yang disembelih berupa 4 (empat) ekor Sapi dan 1 (satu) ekor kambing. Selanjutnya hewan yang telah disembelih dikemas dalam kantong plastik dan selanjutnya dibagikan kepada warga yang berhak yang berdomisili di sekitar kampus.

KUNJUNGAN KERJA TIM BIRO ORTALA KEMNEDAGRI

600715060E1DE307Pada hari Jumat 11 September 2015 sebanyak 4 (empat) orang dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Dalam Negeri mengadakan kunjungan kerja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Sulawesi Selatan selama 2 (Dua) hari.

Kunjungan ini bertujuan untuk malakukan asistensi mengenai Analisis Jabatan. Dalam kunjungannya selama di IPDN sulsel tim dari Ortala ini didampingi oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Andi Saifuddin,S.Sos

APEL PENERIMAAN PRAJA SATUAN MADYA PRAJA ANGKATAN XXV IPDN KAMPUS SULSEL

DSC_0190Pada hari Jumat 21 Agustus 2015 pukul 06.00 wita bertempat di lapangan upacara diadakan apel penerimaan praja bagi satuan madya praja angkatan XXV. Madya praja yang diterima ini merupakan yang pertama kalinya menginjakkan kakinya di IPDN Kampus Sulsel karena sebelumnya ditempatkan di IPDN Kampus Jatinangor sewaktu masih pada tingkatan Muda Praja.

Pembantu Direktur III Bagian Keprajaan Taslim Djafar,S.STP,M.Si selaku pembina apel yang mewakili direktur  pada kesempatan tersebut memberikan ucapan selamat datang di Tanah Daeng IPDN Kampus Sulawesi Selatan. Dan kepada madya praja diperkenalkan fasilitas-fasilitas yang ada dikampus yang dapat digunakan untuk menunjang proses pengajaran, pelatihan dan pengasuhan. Nampak hadir pada apel ini para pengasuh dan civitas kademika lainnya

SEMINAR KESEHATAN BAGI PRAJA IPDN KAMPUS SULAWESI SELATAN

(Gowa, 12 Juni 2015) dr. Enny Farida Osman, M.Kes dan dr. Azizah Anoez, Sp. M melakukan seminar umum di kampus IPDN Gowa, Sulawesi Selatan. dr. Enny Farida Osman, M.Kes membawakan materi seminar umum bagi seluruh satuan Praja IPDN Kampus Sulawesi Selatan dengan tema “Perilaku Hidup bersih dan Sehat konsep dasar bagi seorang pemimpin” dan tema yang dibawakan oleh dr. Azizah Anoez, Sp. M adalah “Computer Vision Syndrome”. Yang bertindak sebagai moderator yaitu Direktur IPDN Kampus Sulawesi Selatan, Dr. H. Dahyar Daraba, M.Si. Acara ini dilaksanakan di Auditorium IPDN Kampus Sulawesi Selatan pada hari Kamis,11 Juni 2015. Acara dimulai dari pukul 13.00 WITA – 15.00 WITA. (more…)

Kuliah Umum Pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum

DSC_2774(Gowa, 14 Mei 2015) Pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum mengadakan kunjungan kerja sekaligus memberikan kuliah umum bagi praja dan civitas akademika Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Sulawesi Selatan pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2015. Bertempat di ruang Auditorium IPDN Kampus Sul-Sel. Acara dimulai seusai jam perkuliahan dan makan siang, berlangsung dari pukul 14.00 WITA – 16.30 WITA. Dikarenakan satuan Madya Praja tengah mengikuti Praktek Lapangan 2 di Kabupaten Pangkep, sehingga yang menjadi audiens kuliah umum hanya satuan Nindya Praja Angkatan XXIII. (more…)

PEMBEKALAN PL II MADYA PRAJA IPDN SULSEL

DSC_0185Sehubungan dengan rencana pelaksanaan Praktek Lapang II untuk satuan Madya Praja Angkatan XXIV IPDN Kampus SulSel yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 mei sampai dengan 9 Juni 2015, bagian Adm. Akademik dan kerjasama mengadakan pembekalan bagi Peserta Praktek Lapang

Kegiatan ini bertujuan agar peserta PL(Praktek Lapangan) dapat mengetahui terlebih dahulu tempat mereka berpraktek. Sehingga ketika sampai dilokasi peserta dapat dengan mudah melaksanakan program kerja yang telah disiapkan.

Bertindak selaku Narasumber pada kegiatan ini Asisiten I bidang Pemerintahan. Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Dra. Andi Hermin, M.Si. Dalam paparannya Andi hermin memaparkan mengenai gambaran umum kabupaten pangkep dan kepulauan yang biasa disingkat pangkep. Kabupaten Pangkep adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibukotanya adalah Pangkajene dan terdiri dari 13 kecamatan, dimana 9 kecamatan terletak pada wilayah daratan, dan 4 kecamatan terletak di wilayah kepulauan.
Kegiatan ini dilaksankan di ruang seminar lantai I gedung administrasi IPDN Kampus Sulsel pada hari Kamis, 7 Mei 2015.

KUNJUNGAN KERJA MENDAGRI KE IPDN KAMPUS SULSEL

IMG_1287(Kampili, 5 Maret 2015) Menteri Dalam Negeri Bapak Tjahjo Kumolo dalam kunjungannya di IPDN Kampus Sulsel disambut praja IPDN dan civitas Akademika saat mengunjungi IPDN kampus Sulawesi Selatan di Pallangga Gowa, Sulawesi Selatan, pada hari Kamis tanggal 5 Maret 2015. Dalam kunjungannya pada kesempatan itu memberikan ceramah umum dihadapan Praja dan Civitas Akademika lingkup IPDN Kampus Sulawesi Selatan terkait pembinaan praja IPDN sesuai rekomendasi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terkait sistem rekruitmen praja IPDN dan rekomendasi Komnas HAM tentang pencegahan dalam sekolah kedinasan.
Menteri Dalam Negeri Bapak Tjahjo Kumolo, dalam kunjungan tersebut, didampingi Gubernur Sulsel, Gubernur Sulawesi Baratdan Rektor IPDN DR. H. Suhajar Diantoro, M.Si.

MOTIVASI AGAR HIDUP SUKSES TANPA KORUPSI

_MG_2755 _MG_2819

(Gowa, 22 November 2014) Pada Hari Jum’at, 21 November 2014 IPDN Kampus Sulawesi Selatan menyelenggarakan ceramah umum sebagai kegiatan peningkatan kompetensi bagi seluruh Civitas Akademika IPDN Kampus Sulawesi Selatan dengan tema “Motivasi Agar Hidup Sukses Tanpa Korupsi” oleh Bapak Drs.KH.Dr.Ryan Sukandar, SH,MH,MM,MM PSI. Bertempat di ruang Auditorium IPDN Kampus Sulawesi Selatan, dan dimulai pada Pukul 09.00 WITA. Meskipun tujuan dari diselenggarakannya ceramah umum motivasi ini sebagai peningkatan kompetensi Civitas Akademika, acara ini tidak hanya dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika IPDN Kampus Sulawesi Selatan saja, tetapi juga oleh seluruh Praja. (more…)