PELATIHAN VIDEO CONFERENCE UPTIK

Dalam rangka meningkatkan  kemampuan pegawai  untuk mengoperasikan video converence, UPTIK IPDN melakukan pelatihan yang dilaksanakan di Ruang UPTIK selama tiga hari dari tanggal 16 sampai 18 Oktober 2012. Kegiatan ini diikuti oleh staf TIK dari IPDN kampus Cilandak, IPDN kampus Sulawesi Selatan, IPDN kampus Sumatra Barat dan IPDN kampus Nusa Tenggara Barat.

Pada hari pertama sebagai materi pertama peserta diberikan materi pengenalan perangkat VICON Polycom dan sebuah perangkat baru yaitu SISCO serta cara instalasi masing-masing perangkat berikut cara pengoperasiaannya.  Pada materi kedua peserta diajarkan tentang jaringan dan permasalahnya serta  sebuah perangkat yang disebut MCU yang salah satu fungsinya mengatur jalur vicon.

Pada hari Kedua peserta mendapatkan materi tentang CONFERENCE ME, yaitu sebuah program agar dapat menjadi participant vicon yang dapat dilakukan dari laptop atau perangkat lainnya. Materi lainnya yang cukup menarik adalah pembahasan menganai cara pengelolaan website dan email IPDN.

Dan dihari ketiga peserta mendapatkan materi tentang flash dan materi tentang instalasi dan penggunaan Microsoft windows seven, Microsoft Office 2010 dan Anti Virus Kaspersky.

Kegiatan ini selain bertujuan sebagai pelatihan juga  sebagai rapat kerja bagi tim uptik yang ada di pusat dan di daerah dan pertemuan kali ini juga untuk mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh masing-masing kampus yang ada di daerah.

Alhasil, bagi peserta kegiatan ini dirasakan sangat besar manfaatnya bagi peningkatan TIK IPDN baik yang ada di pusat maupun di daerah sehingga kedepan diharapkan agar UPTIK dapat melakukan kegiatan seperti  ini secara berkesinambungan. AAN**

About the author: achmad

Leave a Reply

Your email address will not be published.