IPDN SULSEL PEDULI BENCANA

Curah hujan yang tinggi di Kota Makassar yang mengakibatkan bencana banjir di beberapa titik di Kota Makassar merupakan suatu keprihatinan bersama seluruh masyarakat yang ada di Kota Makassar. Bencana banjir tersebut mengunadang kepedulian berbagai pihak baik Swasta maupun Pemerintah untuk turut memberikan bantuan bagi korban banjir tersebut. Begitu pula Kampus IPDN Sulawesi Selatan, yang merupakan lembaga perguruan tinggi kedinasan yang mencetak pamong praja turut serta dalam membantu dan peduli kepada para korban banjir yang ada di sekitar Kota Makassar.

Gerakan IPDN Kampus Sulawesi Selatan peduli banjir ini dipelopori oleh Civitas Akademika IPDN Kampus Sulawesi Selatan yang terdiri dari Direktur, Pudir I,II, dan III, Beserta Kepala Bagian Tata Usaha dan beberapa staf bersama Wahana Wyata IPDN Kampus Sulawesi Selatan yang terdiri dari Bupati Praja, Wakil Bupati Praja, DPP, Sekda Praja, dan Humas Protokol Praja.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari senin 7 januari 2013 diawali dengan pemberian bantuan kepada Warga Dusun Lampokiti Desa Kampili Kec. Palangga Kab. Gowa yang tertimpa musibah banjir yang letaknya tidak jauh dari lokasi Kampus IPDN Sulawesi Selatan. Bantuan berupa sembako diberikan kepada 48 KK ini dilaksanakan pada pukul 15.00 Wita di Aula Kampus dan dihadiri oleh Direktur IPDN Kampus Sulawesi Selatan yakni bapak Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, SH, M.Si yang sekaligus turut serta memberikan bantuan secara langsung kepada Warga Dusun Lampokiti yang terkena musibah banjir. Tak lupa juga Bupati Praja yaitu Nindya Praja Andi Putra Pratama selaku perwakilan praja juga turut serta memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir.

Kemudian rombongan Civitas Akademika IPDN bersama Praja beranjak ke Kota Makassar tepatnya ke lokasi banjir yang ada di Rt.F Rw. 1 Kampung Baru Kelurahan Antang Kecamatan Manggala.  Rombongan IPDN tiba di lokasi pada Pukul 16.00 Wita . rombongan IPDN langsung disambut oleh warga sekitar dan langsung diantar ke lokasi banjir untuk melihat situasi dan kondisi perumahan warga yang terkena musibah banjir. Penyerahan bantuan beruoa sembako ini diserahkan oleh Pudir I Bidang Akademik yaitu ibu Ir. Hendrawati Hamid, M.Si kepada 166 KK yang diwakili oleh ibu Murniati selaku Ketua  Rt.F Kampung Baru Kelurahan Antang.

Rombongan IPDN Kampus Sulawesi Selatan juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 20 KK yang terletak tak jauh dar lokasi banjir di Rt.F yakni di Rt.B Rw.1 yang bantuan tersebut diterima oleh bapak Sanusi Dg Adding selaku Ketua Rt. Civitas Akademika IPDN beserta Praja juga diajak warga berkeliling di sekitar lokasi yang terkena banjir untuk melihat kondisi rumah warga yang terkena musibah banjir di Rt tersebut .

Setelah dari Kelurahan Antang,pukul 17.30 Wita rombongan melanjutkan perjalanan ke tempat terkahir penyerahan bantuan yang ada di daerah Tanjung Bayang tepatnya di Rt.3 Kelurahan Tanjung Merdeka Kecamatan Tamalate. Batuan berupa sembako ini diserahkan kepada 80 KK yang diserahkan oleh Pudir III bidang Adm. Keprajaan yaitu bapak Irfan Setiawan, S.IP, M.Si kepada Ketua Rt.3 yaitu bapak Supri Dg Awi. Setalah penyerahan bantuan selesai, Civitas Akademika IPDN Kampus Sulawesi Selatan bersama Praja meninggalkan lokasi dan kembali menuju Kampus IPDN Sulawesi Selatan yang ada di Kabupaten Gowa.

Fajar Tejo Nuswantoro

About the author: wwp

Leave a Reply

Your email address will not be published.