MOTIVASI AGAR HIDUP SUKSES TANPA KORUPSI

_MG_2755 _MG_2819

(Gowa, 22 November 2014) Pada Hari Jum’at, 21 November 2014 IPDN Kampus Sulawesi Selatan menyelenggarakan ceramah umum sebagai kegiatan peningkatan kompetensi bagi seluruh Civitas Akademika IPDN Kampus Sulawesi Selatan dengan tema “Motivasi Agar Hidup Sukses Tanpa Korupsi” oleh Bapak Drs.KH.Dr.Ryan Sukandar, SH,MH,MM,MM PSI. Bertempat di ruang Auditorium IPDN Kampus Sulawesi Selatan, dan dimulai pada Pukul 09.00 WITA. Meskipun tujuan dari diselenggarakannya ceramah umum motivasi ini sebagai peningkatan kompetensi Civitas Akademika, acara ini tidak hanya dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika IPDN Kampus Sulawesi Selatan saja, tetapi juga oleh seluruh Praja.

   Acara diawali dengan Sambutan dari Direktur IPDN Kampus Sulawesi Selatan, Bapak Dr.H. Dahyar Daraba, M.Si. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan selamat datang kepada Bapak Ryan di IPDN Kampus Sulawesi selatan dan sekaligus memperkenalkan profil IPDN Kampus Sulawesi Selatan secara sekilas. Yang bertindak sebagai moderator yaitu Ibu Dr. Alfatih S. Manggabarani, SE, M.Si. dalam ceramah Bapak Ryan Sukandar, Pendiri dan Ketua Umum Padepokan Welas Asih menyampaikan 5 Kunci hidup sukses. Yaitu antara lain percaya dan yakin, Istiqamah atau konsisten, menjalin silaturahmi, mengubah pola pikir menjadi positif, serta do’a, dan tawakal berserah diri. Hidup harus mempunyai mimpi, karena pada hakikatnya bermimpi  berarti membangun jalan kehidupannya sendiri. Faktor penyebab korupsi salah satunya adalah karena sifat manusia yang tidak pernah bisa puas terhadap apa yang telah dimiliki. Maka dari itu, untuk bisa menjadi Abdi Negara yang bebas Korupsi hal yang harus dilakukan adalah dengan selalu bersyukur atas apa yang telah diterima dan yang telah diamanahkan serta merubah niat dengan tidak hanya fokus mengejar jabatan semata, tetapi untuk mengharapkan karunia dan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

   Praja maupun Civitas Akademika sangat antusias mengikuti ceramah motivasi ini, banyak yang mengajukan pertanyaan diakhir penyampaian materi. Acara selesai pada pukul 11.00 WITA.

   Setelah makan siang acara dilanjutkan dengan ceramah umum Wawasan Kebangsaan dan Pengenalan SAR khusus bagi seluruh satuan Praja di ruang Auditorium IPDN Kampus Sulawesi Selatan. Pemateri Wawasan Kebangsaan yaitu Bapak Kolonel Infantri Bambang Satmoko, dengan tema Pemahaman Wawasan Kebangsaan Berbasis Karakter dan Integritas. Pemateri kedua yaitu dari Kepala Kantor SAR, Bapak Roki Asikin, S.Sos. sebelum penyampaian materi acara dimulai dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Bagian Administrasi Keprajaan IPDN Kampus Sulwesi Selatan, Bapak Gustian Suripatty, AP, MM.Pub. Acara berakhir pada pukul 17.00 WITA.

Humas Praja XXIII

About the author: wwp

Leave a Reply

Your email address will not be published.