SEMINAR KESEHATAN BAGI PRAJA IPDN KAMPUS SULAWESI SELATAN

(Gowa, 12 Juni 2015) dr. Enny Farida Osman, M.Kes dan dr. Azizah Anoez, Sp. M melakukan seminar umum di kampus IPDN Gowa, Sulawesi Selatan. dr. Enny Farida Osman, M.Kes membawakan materi seminar umum bagi seluruh satuan Praja IPDN Kampus Sulawesi Selatan dengan tema “Perilaku Hidup bersih dan Sehat konsep dasar bagi seorang pemimpin” dan tema yang dibawakan oleh dr. Azizah Anoez, Sp. M adalah “Computer Vision Syndrome”. Yang bertindak sebagai moderator yaitu Direktur IPDN Kampus Sulawesi Selatan, Dr. H. Dahyar Daraba, M.Si. Acara ini dilaksanakan di Auditorium IPDN Kampus Sulawesi Selatan pada hari Kamis,11 Juni 2015. Acara dimulai dari pukul 13.00 WITA – 15.00 WITA.

  1. Enny Farida Osman, M.Kes memaparkan tentang pengetahuan, sikap, dan tindakan proaktif untuk memelihara dan mencegah resiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit, serta berperan aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat.

Setelah penyampaian materi oleh dr. Enny Farida Osman, M.Kes dilanjutkan penyampaian materi oleh dr. Azizah Anoez, Sp. M. dalam penyampaiannya, dr.Azizah menjelaskan bahwa gejala dari Computer Vision Syndrome (sindroma gangguan mata akibat penggunaan komputer) seperti mata pegal, sakit kepala, pandangan kabur, mata kering, dan pundak sakit. Gejala tersebut bisa pula disebabkan faktor lain seperti silau, ruangan yang kurang terang, posisi penglihatan yang kurang baik. dr. Azizah juga memberikan beberapa cara mengatasi gejala dari computer vision syndrome ini yaitu dengan membuat mata terasa nyaman,dan tidak membuat silau layar komputer serta mengatur posisi layar komputer sehingga posisi kepala saat bekerja terasa nyaman.

Seusai penyampaian materi, Direktur IPDN Kampus Sul-Sel juga menyampaikan pesan kepada praja bahwa praja diharapkan tetap menjaga kesehatan dan pandai mengatur waktu istirahat.

About the author: wwp

Leave a Reply

Your email address will not be published.