SHALAT IEDUL ADHA DAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

idul adhaTanggal 10 Dzulhujjah 1436 Hijriah yang bertepatan dengan 24 September 2015 kaum muslimin merayakan Hari Raya Iedul Adha atau hari Raya Iedul Qurban diseantero penjuru Dunia. Demikian pula dengan Praja dan Civitas Akademika IPDN Kampus Sulawesi Selatan melaksanakannya dilapangan Sepak Bola Kampus. Pelaksanaan Sholat Iedul Adha juga diikuti oleh warga yang berdomisili disekitar kampus.

Panitia pelaksana Shalat Iedul Fitri terdiri dari angota Rohis muslim WWP IPDN Kampus Sulsel, Pengurus Masjid Al Nindya Praja Syahrul Putra I dan pengurus PHBI Desa Kampili. Dalam sambutan kepala Desa Kampili selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada pihak IPDN atas fasilitas yang dipakai bersama warga dalam pelaksanaan Shalat Ied. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat lebih mempererat warga dengan pihak IPDN.
Usai pelaksanaan Shalat Iedul Adha Civitas dan Praja berkumpul di gedung Auditorium dalam rangka halal bi halal. Direktur IPDN Kampus Sulsel Dr.Andi Masrich,M.Si berkesempatan memberikan sambutan dan mengatakan bahwa hendaklah momen hari raya ini kita jadikan sebagai wadah untuk saling maaf memaafkan. Acara halal bi halal semakin terasa akrab karena semuanya saling bersalaman antara yang satu dengan yang lainnya.
Sesuai dengan agenda panitia, acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Hewan kurban yang disembelih berupa 4 (empat) ekor Sapi dan 1 (satu) ekor kambing. Selanjutnya hewan yang telah disembelih dikemas dalam kantong plastik dan selanjutnya dibagikan kepada warga yang berhak yang berdomisili di sekitar kampus.

About the author: achmad

Leave a Reply

Your email address will not be published.