SOSIALISASI RANCANGAN PP TENTANG PEMERINTAHAN UMUM BAGI KESBANGPOL SE INDONESIA

DCB038C4F274DCA4Pada hari Rabu, 28 Oktober 2015 Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri mengadakan kegiatan Sosialisasi Rancangan Peraturan Pemerintah Tentang Urusan Pemerintahan Umum Dan FORKOPIMDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah)

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh perwakilan dari Kesbangpol seluruh Indonesia, Kesbangpol Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, Civitas Akademika dan Praja dari satuan Nindya dan Madya IPDN Kampus Sulsel.
Menurut laporan panitia pelaksana hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah tersusunnya koordinasi peraturan perundang-undangan bidang Politik dan Pemerintahan Umum yang efektif dan tidak bertentangan atau tumpang tindih dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi. Pihak Kesbangpol juga banyak berterimakasih kepada pihak IPDN atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat berlangsung.
Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Mayor Jenderal Sudarmo. kegiatan ini di isi oleh lima orang Narasumber yang masing-masing dibawakan oleh Wakil Gubernur IPDN Prof.Dr.Dra.Erliana Hasan,M.Si dengan Judul Penguatan Kelembagaan Pemerintah Daerah dari Perspektif Akademis, Kepala Bagian Perundang-undangan Ditjen OTDA Kemendagri Dr. Nelson Simanjuntak,SH,M.Si dengan Judul Sistem Pembangunan Daerah berdasarkan Undang-Undang no 23 Tahun 2014 dan hubungannya dengan pelaksanaan Pemerintahan Umum, Sekretaris Dirjen Politik Pemerintahan Umum Budi Prasetyo,SH,M.Si dengan judul Isu-isu Strategis Instansi Vertikal Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Umum, materi terakhir disampaikan oleh Kepala Bagian Perundang-undangan Setditjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri Dr.Drs. Bahtiar,M.Si dengan judal Garis-garis besar Rancangan Peraturan Pemerintah Tentang Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Umum dan materi terakhir disampaikan oleh Direktur IPDN Kampus Sulsel dengan judul Peningkatan Stabilitas Keamanan Daerah Melalui Peningkatan Fungsi Badan Kesbangpol Daerah.
Akhirnya kegiatan ini ditutup oleh Direktur IPDN Kampus Sulsel Dr.Drs.A.Masrich,M.Si pada pukul 17.00 wita.

About the author: achmad

Leave a Reply

Your email address will not be published.