UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 88 DI IPDN SULSEL BERSAMA PELAJAR

Hari Sumpah Pemuda diperingati dengan upacara pengibaran bendera di Lapangan Parade IPDN Kampus Sulawesi Selatan,Jumat (28/10/2016) pagi. Peserta upacara diikuti Oleh Para pejabat Struktural, pejabat Fungsional, Pengasuh, Civitas Akademika serta satuan Nindya dan Madya Praja.

dsc_0248 dsc_0193 dsc_0223 dsc_0206Upacara yang dilaksanakan pada hari ini terlihat beda dari biasanya  karena hadir juga dalam barisan upacara para pelajar utusan dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten gowa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Mereka terlihat begitu bersemangat turut ambil bagian dalam jajaran barisan peserta upacara.

Bertindak selaku Pemimpin Upacara Dhimas Eko Pambudi,S.IP dan Selaku Inspektur Upacara Pembantu Direktur III Bid. Adm Keprajaan Taslim Djafar,S.STP,M.Si. Dalam amanatnya inspektur membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. Diantara isi sambutannya adalah ajakan kepada para pemuda untuk bangkit karena  hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia. Tema yang diangkat pada peringatan hari sumpah pemuda yang ke 88 tahun ini adalah “ Pemuda Indonesia Menatap Dunia”.

Upacara ini semakin meriah karena diiringi oleh Marching Band Gita Abdi Praja dan usai Upacara mereka memberikan atraksi yang cukup menarik sebagai hiburan kepada para peserta upacara.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *