«

»

Apr 28

Kunjungan Sekjen Kemendagri Ke IPDN Sulsel

(Sungguminasa, 24 April 2012) Pada hari Selasa tanggal 24 April 2012 Civitas akademika IPDN Kampus Sulawesi Selatan menyambut kunjungan Sekjen Kemendagri Ibu Diah Anggraeni, SH., MM ke lokasi kampus baru yang berlokasi di Desa Kampili  di Kab. Gowa. Kunjungan beliau ke kampus baru didampingi oleh Bapak Direktur IPDN Sulsel Bapak Prof. Dr Murtir Jeddawi, Kepala BKD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Murni Amin Situru, SHjuga disambut oleh Bupati Gowa Bapak H. Ichsan Yasin Limpo, SH MHSekretaris Daerah Gowa, Drs. H. Muh Yusuf Sommeng, M.Si beserta jajarannya camat, serta kepala desa setempat.


Sekjen juga menyempatkan diri untuk ceramah umum dihadapan para praja (sekitar 384 praja) yang dilaksanakan di aula kampus yang baru. Dalam ceramah umum tersebut sekjen menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kehadiran kampus IPDN di Kab. Gowa dan memberi semangat pada praja dengan berdirinya kampus yang baru ini. 

Lebih lanjut beliau mengharapkan Kampus IPDN Sulsel ini harus menjadi kampus percontohan lembaga pendidikan yang dimiliki Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Wadah pendidikan tersebut harus dikelola humanis dan dijauhkan dari berbagai bentuk kekerasan. Ibu Sekjen menuturkan, kampus ini harus diisi insan-insan bertaqwa, jangan praktikkan kekerasan terhadap sesama praja, apalagi dalam kampus ada masjid megah yang dipersembahkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Jangan lagi membawa kenangan buruk kekerasan dari kampus Jatinangor ke Kampili, ini kampus yang indah dan damai, kampus untuk mendidik para pemimpin masa datang yang bermoral, sayangilah adikmu dan bagi yang yunior hormatilah kakakmu,” katanya.

Sekjen kagum melihat perkembangan pembangunan kampus baru tersebut. Pertama saya mengunjungi Kampili saat kampus ini hendak dibangun keadaannya sangat gersang. Kini sangat cantik, dan kampus ini akan memberi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat Gowa, khususnya masyarakat di sekitar kampus, ujarnya. Menurutnya, kampus ini akan akan diresmikan penggunaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus menjadi pusat peresmian sejumlah proyek di Sulsel.
Sebelumnya, Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo menandaskan, kampus ini akan memberikan efek ganda bagi perkembangan ekonomi masyarakat Gowa. Sejak kampus hadir, Kampili jadi daerah ramai dan sudah sulit untuk mencari lokasi di sekitarnya karena harganya mahal. Bupati mengatakan, bersyukurlah mereka yang bisa mengikuti pendidikan di Gowa karena akan disemangati roh raja-raja Gowa.  Yakinlah, orang belajar di Gowa ini berpeluang untuk menjadi birokrat handal,” ucap Bupati yang disambut aplaus para praja utusan dari berbagai daerah di nusantara. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Sekjen Kemendagri yang ikut berandil dalam penempatan kampus tersebut di Kampili Gowa.
Sumber : Melky Arief Rasyid, dan humas Kab Gowa
Last Update: Admin (2012-04-25:11:47:15)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>